HARIANBERANTAS, INHU- Hari ini Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan suntik vaksin di kementerian agama (Kemenag)  Inhu di jalan Lintas timur  Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu berjalan lancar Sabtu (06/03/2021).

 

Rangkaian kegiatan dimulai dari pendaftaran peserta penerima suntik Vaksin pukul 09.17 s/d 14.30. Wib. Acara ini dilaksanakan sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Diman setiap peserta yang mendaftar wajib dilakukan pengukuran suhu tubuh dan tensi serta pengecekan penyakit bawaan seperti Gula dan lain sebagainya. Jika Tensi tinggi dan penyakit gula naik maka ditunda untuk menerima suntik vaksin.
Kasi Naik Haji dan Umroh yang juga sebagai penyelenggara suntik vaksin Covid-19 dari Kementrian Agama H. Razak kepada wartawan mengatakan “Suntik Vaksin saat ini dengan menurunkan 15 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan.
Tenaga medis yang disiapkan yakni Dr. Lina, Dr. Diatka, Rama Ningsih, Rejeni, Helda Farida, Dewi Hastuti, Siatia  Zoelita, Leni, Sepmiati, Ria Susanti, Usman Ali, Devi Suci, Surya Arga, Susi Astuti dan Dewi.
Ditambahkannya lagi, vaksin di Kemenag  disiapkan sekitar 70 vaksin. Kemenag telah menerima  vaksin 54 orang, Wartawan 6 orang sisa dan masih ada  sekitar 10 yang belum di suntik, kata Razak.
Razak  berharap “Setelah di Suntik Vaksin Covid-19 ini, semoga kita terbebas dari virus yang menghantui dunia saat ini, apalagi Negara Indonesia khususnya Inhu yang kita cintai ini, ujarnya.
Ditempat yang sama, kepala Biro media www.harianberantas.co.id Pinten Sitorus didampingi wartawan liputan Syahran Hutabara mengatakan, sebegai bukti keseriusan dan kepercayaan terhadap adanya virus yang mematikan itu dan menerima program pemerintah pusat dan daerah siap disuntik vaksin Anti bodi.
Pinten Sitorus mengimbau kepada seluruh masyarakat dan wartawan lainnya agar tidak ragu terhadap vaksin sebagaimana program pemerintah.
Sementara wartawan liputan www.harianberantas.co.id Syahran Hutabarat menambahkan, keikutsertaan mereka untuk menerima suntik vaksin Covid-19 ini merupakan bukti kepercayaan bahwa vaksin Covid-19 ini baik bagi kesehatan untuk terhindar virus menakutkan saat bertugas mencari informasi yang disajikan untuk publik.
Bagi Syahran, menyajikan informasi kepada publik adalah amanah dan tanggungjawab sebagai kontrol sosial demi mengawal penegakan supremasi hukum di NKRI kita cintai ini, tutunya  ***(Tim/red)